Kamis, 03 November 2011

macam-macam processor dan harddisk beserta pengertiannya

1.PROCESSOR
        Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah system komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak komputer yang berfungsi untuk melakukan  perhitungan dan menjalankan tugas.

Macam-macam processor:
 a.Intel
     Intel terdiri dari:
 *Pentium III
   Menggunakan soket 370 dengan kecepatan 1,4 GHZ Li cache 16 +16 kb,L2-cache 256/512 dan tsb sebesar 133 MHZ pada seri tualatin
  *Pentium IV
   adalah mikro processor generasi 7 yang dapat menutup segala kelemahan yang ada di produk sebelumnya.Pentium IV di produksi mengunakan teknologi 0,181 mikron.
  *Celeron
   Merupakan processor X86 dengan desain pentium.Processor celeron lebih murah dari pentium karna tidak memiliki fitur yang dimiliki processor high end.

*Core TM duo
  Adalah processor keluaran intel berkecepatan 2400 MHZ
*Core TM duo quad
  Merupakan hasil gabungan duo processor core 2 duo bercache L2 4M6,sehingga core dua quad memiliki cache L2 sebesar 8 MB

b.AMD
 *AMD athlon TM
   Adalah seri mikro processorgenerasi ke 7 yang di buat AMD dan merupakan pengganti dari seri ke 6 yang didesain oleh NexGen Corporation,kecepatan dimiliki maksimum adalah 500MHZ-2,33 GHZ.

2.HARD DISK
       Media penyimpanan non volatille yang dapat menyimpan data digital dengan cepat dan memiliki permukaan magnetis.

Macam macam Hard disk:
*Hard Disk SATA
  menggunakan tabel tipis didalamnya,kemampuan hard disk ini mentransfer datanya adalah dengan menyusun sendiri partisi yang tersedia dari harddisk tersebut dan langsung tersambung dengan motherboard pada PC
*Hard Disk SCSL
  Hard disk ini mahal karena memiliki kinerja yang baik.cara memproses harddisk dalam pengoperasiannya mampu membuka banyak file secara bersamaan.
*Hard Disk RAID
  Harddisk ini memiliki kapasitas yang sangat besar penggunaan harddisk ini dilakukan untuk komputer yang spesifikasinya biasanya digunakan untuk multimedia seperti aplikasi aplikasi dengan kapasitas tinggi,video,dan games.

*Hard Disk ATA
  adalah antar muka standar untuk menghubungkan peranti penyimpanan seperti hard disk,drive CDROM,atau DVD ROM di komputer. Hard disk ATA digunakan dalam komputer saja dan sangat murah dan mudah ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar